Cara menanam melon hidroponik - Menanam secara hidroponik kini ini telah menjadi teknik penanaman modern yang banyak dikembangkan oleh para petani modern. Dengan memakai teknik ini, petani tidak perlu menyediakan tanah yang luas. Media tanah sanggup diganti dengan sekam, abu kayu, atau media yang lain. Biasanya, tumbuhan yang sering dibudidayakan secara hidroponik yakni sayuran. Akan tetapi, ternyata buah-buahan juga sanggup ditanam secara hidroponik, diantaranya yakni buah melon. Cara menanam melon hidroponik pun sangat sederhana dan dengan gampang sanggup diikuti oleh semua orang.

 Menanam secara hidroponik kini ini telah menjadi teknik penanaman modern yang banyak  Cara Menanam Tanaman Melon Sederhana

Dengan teknik menanam ini, perhatian Anda dikhususkan pada kepekaan tumbuhan dalam menyerap nutrisi. Satu-satunya nutrisi yang didapat oleh tumbuhan yang ditanam secara hidroponik yakni dari air nutrisi. Jadi, hal ini perlu mendapat perhatian khusus.

Cara Menanam Tanaman Melon Secara Hidroponik

Cara menanam melon hidroponik bahwasanya sangat sederhana. Selain nutrisi, hal penting yang harus Anda perhatikan yakni teknik penyemaian. Pastikan benih yang disemai yakni benih terbaik. Cara mengetahui apakah benih atau biji melon ini berkualitas atau tidak yakni dengan cara merendamnya. Bibit yang baik akan karam dan bibit yang tidak baik akan terapung.

Langkah selanjutnya, persemaian sanggup dilakukan di sebuah wadah berisi kapas berair yang ditempatkan dalam sebuah wadah. Diamkan selama dua hingga tiga hari. Pastikan selalu jaga kelembapan permukaan kapas biar mendapat bibit yang terbaik. Tahap penyemaian ini bahwasanya hampir sama dengan cara menanam melon pada umumnya. Hanya saja, medianya tidak memakai tanah.

 Menanam secara hidroponik kini ini telah menjadi teknik penanaman modern yang banyak  Cara Menanam Tanaman Melon Sederhana

Setelah mendapat bibit tanaman hidroponik melon terbaik, Anda sanggup menyemainya dan mulai menanamnya secara hidrponik. Pastikan selama tumbuhan tumbuh, tangki air nutrisi selalu dalam kondisi baik. Semua rangkaian anutan air dari tangki ke media-media tanam dilarang terganggu biar melon hidroponik sanggup tumbuh dengan baik.

Sangat gampang bukan menanam melon dengan teknik hidroponik? Salah satu keunggulan dari menanam dengan teknik ini yakni biayanya lebih murah dibandingkan dengan menanam secara konvensional. Anda pun tidak perlu membuka lahan yang luas untuk bertani. Demikian yakni uraian sederhana mengenai Cara menanam melon hidroponik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top