Media - Menanam tumbuhan hidroponik tidak harus mahal, kita sanggup memanfaatkan materi yang ada di sekitar kita. Bahkan barang bekas pun sanggup rujukan pada potingan ini kami akan menguraikan bagaimana menanam bawang merah dengan media hidroponik sederhana dari bekas tray telur. Media hidroponik ini sanggup didapatkan dipasar tradisional atau ke swalayan tertentu coleh aja mas pegawainya. Tray bekas telur ini sanggup kita manfaatkan sebagai media hidroponik dengan syarat tray telur harus selalu berair oleh pupuk cair atau nutrisi hidroponik. Apabila tray ini kering makan perkembangannya akan lambat bahkan mati. Cek gambar dulu ya. 


 Menanam tumbuhan hidroponik tidak harus mahal Tanam Daun Bawang Dengan Media Sederhana Dan Murah 
 Menanam tumbuhan hidroponik tidak harus mahal Tanam Daun Bawang Dengan Media Sederhana Dan Murah
 Menanam tumbuhan hidroponik tidak harus mahal Tanam Daun Bawang Dengan Media Sederhana Dan Murah

Sebelumnya kami infokan bahwa gambar diatas diambil dari salah satu group hidroponik namun tampaknya sudah beredar secara viral di internet.

Cara Menanam Bawang Merah dengan Media Sederhana


Langkah awal menaman hidroponik sederhana daun bawang merah kita siapkan tray telur sebagai media hidroponik kemudian tray ditumpuk 4-5 lembar tray. Jangan lupa siapkan juga bawang merah ambil yang bersiung tunggal dan sudah tua, sanggup dilihat dari akar yang mulai tumbuh di bab bawah. Anda sanggup memotong sedikit bab atas bawah untuk mempercepat pertumbuhan tunas.

Lalu kita siapkan media hidroponik tray, sebagai media hidroponik tray harus selalu basah. Untuk awal sanggup disiram rendaman bawah merah yang ditumbuk kasar, ini merupakan cairan perangsang akar. Tujuan penyiraman dengan air bawang merah yakni semoga akar muda gampang tumbuh dan tumbuhan sanggup menyesuaikan diri di media hidroponik.

Langkah selanjutnya cukup melaksanakan penyiraman secara bersiklus pagi dan sore. Penyiraman awal sanggup dengan air saja, jikalau sudah tumbuh tunas sanggup diberikan cairan nutrisi hidroponik ab mix dengan ppm standar sayuran daun. Atau jikalau tidak punya sanggup pakai air cucian beras, air bekas teh, kulit telur yang di blender dan lain-lain. Usahakan media hidroponik tray tidak kering tapi jangan terlalu berair atau berair ya. Pada penggunaan media hidroponik tray untuk tanaman hidroponik bawang merah kita sanggup memanfaatkan daunnya sedangkan umbi bawang tampaknya kurang maksimal hasil.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top