Menanam memerlukan media sehingga kita perlu idea kreatif, hidroponik  salah satunya.  Halaman dan tanah yang terbatas yang awalnya menciptakan kita enggan untuk memanfaatkanya. Tapi dengan media hidroponik tentunya sanggup melawan keterbatasan dan menciptakan kita lebih kreatif, sehingga tidak enggan agi untuk memanfaat lahan yang terbatas tersebut.

Hidroponik yakni metoda menanam tumbuhan sayuran dan buah dengan menggunakan media air tanpa menggunakan tanah. Mungkin terdengar absurd untuk beberapa orang  tetapi beberapa tumbuhan hidroponik sanggup kita tanam di rumah dengan cara hidroponik sederhana. Sebelum memulai menanam dengan hidroponik sederhana. Langkah yang harus disiapkan baiknya mulai dari nutrisi hidroponik atau pupuk hidroponiknya terlebih dahulu. Nutrisi hidroponik penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan hidroponik. Nutrisi ini sanggup dibentuk sendiri dengan mencampur materi kimia tertentu atau kalau ingin mudah cukup beli di toko pertanian maupun beli secara online di internet Seperti pupuk AB MIX. Selain pupuk benih juga berpengaruh, oleh karean itu pilihlah Benih Unggulan. Walaupun lingkungan juga berpengaruh.

Untuk lebih mempermudahnya dalam memperlihatkan pemahaman berikut ini beberapa gambar tumbuhan hidroponik dengan menggunakan cara sederhana hidroponik untuk pemula dan gampang diaplikasikan dirumah. Caranya dengan menggunakan alat-alat yang sanggup kita temui di rumah atau sekeliling rumah, bahkan sanggup menggunakan barang bekas.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top