Cara Menanam Bayam Cabut Dengan gampang Dan Cepat Panen | Tanaman bayam ialah tumbuhan homogen dengan kangkung yang masa panenya tidak mengecewakan cepat di banding dengan jenis tumbuhan sayur lainnya. Kali ini akan memberitahukan bagaimana cara untuk menanam bayam cabut dengan gampang dan cepat mendapat hasil.




Menanam Bayam Cabut

Menanam bayam cabut sanggup dilakukan didataran rendah maupun dataran tinggi, supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik menanam bayam cabut harus mendapat curah hujan dan sinar matahari yang cukup, para petani biasanya menanam bayam cabut dengan biji, untuk menyiapkan bibit bisa di dapatkan dari toko pertanian yang sudah banyak di jual, sesuai denga jenis bayam yang akan di tanam, berikut cara menanam bayam cabut cepat panen dengan hasil melimpah.

Menyiapkan Bibit

Pemilihan benih bayam memiliki tugas penting, alasannya ialah dengan bayam kualitas unggul bisa menghasilkan bayam yang manis dan subur, benih bayam bisa didapatkan dengan membeli di toko toko pertanian sudah banyak tersedia.


Untuk memeilih bibit bayam sebaiknya anda memakai bibit yang ada di toko pertanian yang sudah terdaftaratau sudah bermerk, karene sudah niscaya terjamin kualitas dan kuantitasnya di banding dengan bibit yang diperoleh berbentuk eceran tanpa merk, dan jangan lupa juga untuk menentukan bibit yang sesuai dengan iklim yang kawasan yang akan di tanami.

Menyiapkan Lahan

Untuk menyiapkan lahan harus dengan menggemburkan tanah terlebih dahulu dengan cara mencakul atau membajak lahan hingga menjadi gembur dan di buat bedengan bedengan dengan tinggi 30 cm untuk kawasan di tanamnya bayam, dalam penggemburan bisa juga dengan menambahkan pupuk sangkar dan diaduk jadi satu dengan tanah supaya tumbuhan bayam bisa tumbuh dengan subur dengan banaknya unsurhara yang terkandung dalam tanah.
agar tumbuh dan berproduksi dengan baik tumbuhan bayam harus ditanam di lahan terbuka yang terkena sinar matahari penuh.


Penanaman 

Penanaman bayam sebaiknya di lakukan pada waktu animo penghujan , jikalau anda lakukan pada animo kemarau sebaiknya anda rutin untuk menyiramnya semoga kangkung tetap tumbuh dengan subur, untuk menanamnya yaitu dengan menciptakan lubang sedalam 5 cm bergaris memanjang dan berurutan semoga bayam tumbuh teratur dan sempurna, satu bedengan atau gundukan tanah dengan lebar kurang lebih 1,2 meter bisa dibentuk 5-6 baris memanjang, satu lubang isi dengan 2-4 bibit bayam dan sehabis itu timbun kembali dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk NPK atau pupuk kandang, kemudian beri tutup jerami padi diatasnya semoga terhindar dari binatang ternak menyerupai ayam, burung dan supaya menjaga kelembaban tanah agar bibit cepat tumbuh.
Selanjutnya sehabis biji kangkung sudah mulai tumbuh sekitar umur 4 hari buka jerami yang untuk menutupi tadi supaya tumbuhan bayam dapat tumbuh dengan bebas.


Perawatan

Proses perawatan untuk tanananam bayam ialah tahapan final sebelum pemanenan, dengan pemeliharan dan perawatan yang cukup akan menghasilkan bayam yang bagus. untuk itu anda sanggup melaksanakan dengan cara dan langkah langkah sebagai berikut.

  • Lakukan penyulaman sekitar 1 ahad sehabis tanam, menggantikan tumbuhan yang sudah mati dengan bibit yang baru.
  • Penyiangan sanggup dilakukan dengan membersihkan gulma atau flora liar yang ada di sekitar tumbuhan Terong tersebut.
  • Penyiraman sanggup dilakukan dua kali dalam satu haripagi dan sore hari dan jangan hingga terlalu hiperbola sanggup menyebabkan amis pada akar.
  • Pemupuka juga sanggup dilakukan dengan menunjukkan pupuk kandang, Urea, TSP dan lainnya sesuai dengan takaran.
  • Pengendalian Hama Dan Penyakit harus dilakukan sanitasi dan juga penyemprotan fungisida maupun insektisida jikalau sudah mengetahui tanda-tanda serangan

Panen 

Kangkung cabut akan dipanen atau sudah bisa dipanen sehabis berumur 30-35 hari semenjak bibit ditanam, memanen kangkung cabut cukup gampang dilakukan, dengan mencabut kangkung hingga akarnya dan cucu pada potongan akarnya segera anda ikat sesuai ukuranran pada umumnya dan siadijual.

Baca juga:



Demikian tadi ulasan tentang 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top