Cara Menanam Terong Dalam Polybag Cepat Berbuah | Tanaman terong merukan tumbuhan homogen dengan cabai dan tomat, termasuk jenis sayuran yang banyak di klonsumsi oleh banyak mayarakat indonesia sanggup dibudidayakan di dalam polybag maupun di lahan terbukan, kali ini akan membahas dengan memakai media tanam polybag.


Menanam Terong Dalam Polybag

Untuk menanam terong kini anda dapat lakukann dengan memakai polbag, media tanam dengan memakai polybag tidak membutuhkan lahan yang luas dan gampang dalam perawatanya, berikut ini tahapan cara menanam terong dalam polybag yang sanggup anda praktekkan.

Menyiapkan Bibit

Pemilihan benih terong memiliki tugas penting, alasannya dengan terong kualitas unggul bisa menghasilkan wortel yang memiliki kualitas yang anggun dan subur, benih terong bisa didapatkan dengan membeli di toko toko pertanian sudah banyak tersedia, untuk memeilih bibit terong sebaiknya anda memakai bibit yang ada di toko pertanian yang sudah terdaftaratau sudah bermerk, karene sudah niscaya terjamin kualitas dan kuantitasnya di banding dengan bibit yang diperoleh berbentuk eceran tanpa merk, dan jangan lupa juga untuk menentukan bibit yang sesuai dengan iklim yang daerah yang akan di tanami.


Media Tanam

Perispaan media tanam ini , hal yang terpenting yakni media yang di gunakan , pada umunya adonan media budidaya ini memakai beberapa adonan yaitu adonan tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam,dan EM4 untuk fermentasinya. kemudian adonan semua materi bahan tersebut d beberapan diamkan selama 3 hari semakin usang semakin anggun hasilnya.





untuk selanjutnya siapkan daerah untuk budidaya , temat ini biasanya berupa pot, baskom yang sudah tak di pakai atau polybag yang berukuran lebih dari 30 cm, semakin besar semakin anggun alasannya memiliki tampungan tanah yang lebih .Setelah semuanya siap masukan media tumbuhan tadi kedalam kantong plastic dengan padat ,lalu proses selanjunya masukan bibit yang sudah di sediakan tadi kedalam media budidaya, buat lobang pada media budidaya dengan kedalaman 5 cm ,kemudian masukan bibit kedalam lobang tersebut.


Perawatan

Proses perawatan untuk tanananam Terong dalam polybag yakni tahapan selesai sebelum pemanenan, dengan pemeliharan dan perawatan yang cukup akan menghasilkan Terong yang unggul dan bagus. untuk itu anda sanggup melaksanakan dengan cara dan langkah langkah sebagai berikut.

  • Lakukan penyulaman sekitar 1 ahad sesudah tanam, menggantikan tumbuhan yang sudah mati dengan bibit yang baru.
  • Penyiangan sanggup dilakukan dengan membersihkan gulma atau flora liar yang ada di sekitar tumbuhan Terong tersebut.
  • Penyiraman sanggup dilakukan dua kali dalam satu haripagi dan sore hari dan jangan hingga terlalu hiperbola sanggup mengakibatkan wangi pada akar.
  • Pemupuka juga sanggup dilakukan dengan memperlihatkan pupuk kandang, Urea, TSP dan lainnya sesuai dengan takaran.
  • Pengendalian Hama Dan Penyakit harus dilakukan sanitasi dan juga penyemprotan fungisida maupun insektisida jikalau sudah mengetahui tanda-tanda serangan.
Baca juga:

Demikian tadi pengetahuan ihwal Menanam Buah Terong Dalam Polybag mungkin itu saja yang sanggup saya shere kepada anda semua semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda di TuguTani supaya kami daat mengetahui beberapa hal yang menjadi problem ataupun sesuatu yang perlu anda ketauhui terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top