Manfaat buah manggis memang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan badan sehari-hari. Buah yang mempunyai warna hitam pada cuilan kulit yang sudah matang ini mempunyai rasa yang anggun dan segar. Anda sanggup menjadikannya sebagai sajian harian sebagai komplemen nutrisi dari buah-buahan.

Hampir dari semua cuilan buah manggis sanggup diambil manfaatnya, mulai dari buah manggis, kulit manggis, sampai bijinya. Tidak heran kalau buah manggis mendapat julukan queen of fruits atau ratunya buah.

Manfaat Manggis



Mengapa buah manggis sangat baik untuk tubuh? Hal ini disebabkan lantaran banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah manggis, diantaranya yaitu catechins, polysaccharides, quinones, stilbenes and polyphenols.

Seperti yang dikutip dari blog manfaat-manggis-herbal.blogspot.com, catechins terbukti mengandung lima kali antioksidan dibanding vitamin C, sedangkan Polysaccharides dan Quinones dikenal sebagai anti bacterial, sehingga sanggup melindungi badan dari basil manapun. Keduanya juga mempunyai fungsi sebagai pencegah kanker, dan terakhir Stilbenes yaitu zat yang sanggup mencegah timbulnya aneka jamur yang merugikan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat manggis untuk kesehatan tubuh:

Dapat menghambat penuaan dini
Kandungan zat antioksidan alami yang terdapat dalam buah manggis sanggup menghambat proses penuaan dini pada tubuh. Zat antioksidan dalam manggis tersebut akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh, jadi kita akan terlihat infinit muda.

Dapat dipakai sebagai anti kanker
Buah manggis mengandung xanthone yang sanggup berfungsi sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker.

Dapat meningkatkan stamina dan tenaga
Buah Manggis ternyata mempunyai tugas penting dalam absorpsi dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga sanggup membantu menjaga stamina badan sehingga badan kita selalu fit.

Dapat menyehatkan mata, kulit dan rambut
Buah manggis sanggup membantu menciptakan kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat.

Dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh
Kolesterol jahat atau LDL (low density lippoprotein) hiperbola akan melekat di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dengan mengkonsumsi buah manggis sanggup menurunkan kolesterol jahat tersebut lantaran kandungan zat xanthones pada buah manggis.

Dapat mencegah penyakit kerikil ginjal
Kebanyakan penyakit ini diderita oleh laki-laki. Untuk pencegahan semoga terhindar dari penyakit kerikil ginjal, sebaiknya konsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih tiap harinya. Dengan demikian sanggup menciptakan kita lebih sering kencing, sehingga mencegah munculnya kerikil ginjal.

Dapat dipakai sebagai pengobatan diabetes
Hal ini disebabkan lantaran buah manggis mengandung zat yang sanggup menormalkan tekanan darah, memulihkan energi dan mengurangi kelebihan gula darah.

Untuk mendapat khasiat buah manggis secara maksimal, Anda sanggup mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Bisa dikonsumsi secara pribadi atau dibentuk minuman jus yang segar. Selain buah manggis, Anda juga sanggup mendapat manfaat buah naga sebagai komplemen lain buah-buahan. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top