Kandungan Buah DURIAN

Durian dijuluki sebagai raja buah-buahan. Buah durian berbentuk bulat, bundar telur, atau lonjong. Ukuran buah hampir sebesar bola voli.

Kulit buahnay tebal, nerwarna hijau hingga kecoklatan, dan berduri tajam. Oleh sebab itu, untuk membelahnya harus dengan pisau.

Daging buah durian lunak dan beraroma khas. Bila sudah matang, amis durian sangat menusuk hidung.

Daging buah durian lunak dan beraroma khas Buah Durian Manfaat dan Khasiat Luar Biasaaa


Buah Durian DIBENCI

Dari jauh, aromanya sudah tercium. Meskipun baunya seakan-akan keju busuk, penggemarnya selalu bilang,”hhmmmm… harum.” Rasa durian yang yummy dan aromanya yang menyengat itu menimbulkan perbedaan pendapat. Durian disukai, sekaligus dibenci.

Durian dulu tergolong tumbuhan hutan. Asalnya dari Malaysia dan Indonesia, khususnya dari Kalimantan. Akan tetapi, sekarang durian sudah dibudidayakan.jenis duriannya yang banyak dibudidayakan yakni monthong dan kani.

Keduanya berasal dari Bangkok, Thailand. Jenis durian yang lain yang sering ditanam yakni sunan dan sitokong.

Daging buah maupun biji durian cukup bergizi sebab mengandung karbohidrat, lemak,protein dna mineral.

Oleh sebab itu, selain segar dimakan, durian sanggup dibentuk kue, dodol, kolak, tempoyak, sambal, dan minuman sari buah. Es krim dan permen rasa durian juga sangat kalian suka, bukan?



Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di potongan bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top