Manfaat dan Khasiat Bunga Rosella

Dilihat dari penampilannya, rosella dimasukkan ke dalam kategori tumbuhan hias. Warnanay cerah menyegarkan, pas jikalau ditanam sebagai penghias taman. 

Meski begitu, tumbuhan ini juga berguna untuk meredam tumor, antiradang, anthipertensi, dan memperlancar buang air besar.

 dimasukkan ke dalam kategori tumbuhan hias Khasiat Dan Manafaat Bunga Rosella Kandungan Rosela


Perlu diketahui, rosella mengandung banyak zat yang diharapkan oleh tubuh.  Kandungan zat yang terdapat dalam rosella sanggup dijadikan sebagai obat herbal alami dan terbukti sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit. 

Berikut yaitu beberapa manfaat dan khasiat yang sanggup diperoleh dari tumbuhan rosella.

1.    Sebagai antioksidan
Dengan mengkomsumsi antioksidan, maka radikal bebas yang merusak inti sel dalam kulit  sanggup dihilangkan.Itu sebabnya, rosella mempunyai pengaruh antikanker. Kandungan yang paling berperan dalam fungsi ni yaitu antosian atau pigmen tumbuhan.

2.    Bahan pembuat Makanan
Daun muda rosella sanggup dimakan. Di benua afrika, biji rosella sering dikonsumsi lantaran dipercaya menagndung jenis minyak tertentu.

3.    Obat perawatan kulit

Di dalam daun rosella, terkandung asiaticoside (triterpeneglycoside) yang berfungsi merangsang pembentukan lipid serta protein yang berguna untuk perawatan dan kesehatan kulit. Asiaticoside diklasifikasikan sebagai antibiotik.

4.    Penumbuh nafsu Makan

Kandungan zat yang terdapat dalam flora ini berfungsi sebagai obat penumbuh nafsu makan, lantaran bersifat stomachic atau merangsang.

5.    Mencegah pertumbuhan Penyakit kronis
Ternyata, kandungan zat pada tumbuhan ini sanggup menghambat proses akumulasi dari radikal bebas, yang menjadi penyebab beberapa penyakit kronis, ibarat kerusakan ginjal, diabetes, jantung koroner, dan kanker (darah).

6.    Bahan produk minuman
Kelopak bunga rosella (rosella merah) sanggup dimanfaatkan sebagai materi pembuat minuman segar, yaitu berupa sirup. The, dan jenis minuman lainnya. Kelopak bunga tersebut mengandung vitamin C,A, dan asam amino yang baik bagi stamina tubuh. 

Selain itu, tumbuhan ini juga dipercaya sanggup mengurangi dampak negative dari nikotin bagi para perokok aktif.


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di belahan bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top