antibiotik yang sanggup membasmi beberapa parasit, ibarat Corynevbacterium diphteriae, Staphylococcus, dan Shigella. Terdapat pula kandungan flavonoid, steroid/triterpenoid, dan saponin.

 biasa tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah Khasiat dan Manfaat Bawang Prei

Tanaman ini mempunyai khasiat untuk mengobati jenis penyakit hati, perut, lambung dan usus besar. Fungsi utama flora ini diantaranya ialah mengobati iskemia dan dan aritmia jantung, menghangatkan tubuh, mengobati sakit perut, distensi, diare, sebagai zat antiparasit terutama benalu usus (yang disebabkan oleh cacing gelang), untuk obat eksem, terbakar dan ulcerasi (luka terbuka yang sulit sembuh), mengobati abses, mastitis (penggunaan eksternal dalam pasta dicampur dengan madu), dan mengobati pusing dan mata memerah, bengkak, membersihkan dan mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah.

Cara pembuatan obat ini ialah umbi daun bawang yang telah dikeringkan. Namun sanggup pula digunakan dalam keadaans egar sebanyak 2-8 buah, lalu direbus dalam air selama 20 menit. Efek samping obat ini ialah kalau overdosis sanggup menyebabkan pusing dan penglihatan kabur.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top