insektisisa yaitu zat untuk membasmi hama pada tanaman. Insektisida yang sering dijumpai dan digunakan umumnya terbuat dari materi kimia. Efek materi kimia pada pada isektisida memang terbukti ampuh dalam mengatasi permasalahan hama pengganggu ibarat kutu putih.

Apa Itu Kutu Putih


Berbicara soal kutu putih pada tanaman, hama ini biasanya menempel pada permukaan buah serta daun bab bawah. Disebut kutu putih alasannya hama ini mempunyai serbuk lilin putih yang berfungsi menutupi seluruh bab tubuhnya. Beberapa tumbuhan yang rentan terjangkit kutu putih yaitu Mangga, Pepaya, Jeruk, Terong, Tomat, Alpukat, Katuk dan beberapa tumbuhan hias.

Tanaman yang terinfeksi kutu putih biasanya akan menciptakan pucuk daun keriput serta mengecil. Hal ini alasannya kutu putih menghisap cairan pada tumbuhan serta menginjeksikan racun yang juga terdapat pada mulutnya. Jika pada pohon pepaya, kutu putih menghasilkan embun madu yang akan ditumbuhi jamurjelaga. Jamur ini akan menciptakan permukaan buah serta daun pepaya menjadi menghitam.

Walaupun disebut kutu putih, bersama-sama binatang ini mempunyai warna kuning. Menjelang remaja warna tubuhnya akan berkembang menjadi merah jambu. Pada fase inilah kutu putih mulai mengeluarkan serbuk lilin yang menutupi seluruh bab tubuhnya sehingga berwarna putih.

insektisisa yaitu zat untuk membasmi hama pada tumbuhan Insektisida Alami Pembasmi Kutu Putih Pada Tanaman

Cara Penyebaran Kutu Putih


Pada dasarnya kutu putih bukanlah binatang yang banyak bergerak. Kutu Putih remaja cenderung lebih banyak diam, Akan tetapi pada fase instar-1, hama ini aktif merayap ke seluruh bab tanaman. Karena ukurannya yang kecil, tak jarang kutu putih terbawa angin atau menempel pada kaki burung. Hal inilah yang menjadi faktor utama penyebaran kutu putih dari satu pohon ke pohon lain.

Selain itu alasannya sifat lilinnya yang lengket, kantung telur maupun kutu putih betina juga terkadang menempel pada pakaian seseorang yang masuk kedaerah yang terkena kutu putih. Kantung telur dan betina yang menempel tersebut balasannya terbawa dan menyebar ke area lain.

Insektisida alami untuk kutu putih


Tersedia bermacam-macam insektisida berbahan kimia yang sanggup dengan gampang dibeli pada toko pertanian. Insektisida kimia ini biasanya mengandung materi aktif imidakloprid, asetamiprid, lamda sihalotrin, serta klorpirifos. Namun kini banyak yang beralih memakai insektisida alami untuk mengusir kutu putih ibarat :

Insektisida kutu putih dari bawang putih.


Untuk membasmi kutu putih pada tumbuhan sanggup memakai bawang putih. Caranya dengan menumbuk beberapa siung bawang putih sampai halus. Bawang putih yang telah halus kemudian di peras airnya serta dicampurkan air higienis sesuai kebutuhan. Untuk kasus kutu putih yang menempel dekat pada daun atau buah, gabungan yang digunakan sanggup ditambahkan minyak kelapa.

insektisisa yaitu zat untuk membasmi hama pada tumbuhan Insektisida Alami Pembasmi Kutu Putih Pada Tanaman

Membasmi kutu putih dengan ekstrak tembakau


Ekstrak tembakau sanggup diperoleh dengan cara merendam beberapa helai daun tembakau dengan methanol. Methanol akan melarukan sari tembakau yang nantinya digunakan untuk membasmi kutu putih. Selain methanol, materi pelarut juga sanggup memakai spiritus. Cairan hasil pelarutan daun tembakau ini nantinya disemprotkan pada bagian-bagian yang terjangkit kutu putih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top