Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik - Rockwool yaitu media tumbuh serbaguna yang sanggup dipakai sebagai produk berdikari atau dalam banyak sekali sistem hidroponik. Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui proses dasar bagaimana memakai rockwool untuk mendia berkebun hidroponik.

Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Panduan Bagaimana Menggunakan Rockwool Untuk Hidroponik

Cara Menggunakan Rockwool dalam 5 Langkah


Berikut yaitu lima langkah sederhana untuk memakai rockwool untuk pertama kalinya:

1. Pembelian Produk

Membeli sebungkus 1 "rockwool kubus untuk perbanyakan benih. Ini biasanya dijual dalam kemasan berukuran 10 "x 20" seukuran baki plastik standar.

2. Mengatur Ketinggian pH

Tergantung pada merek rockwool Anda membeli, petunjuk berikut mungkin berbeda. Mengatur pH air menjadi 5,5 memakai air lemon bila Anda mempunyai dirumah. Tes dan menyesuaikan pH yang dibutuhkan memakai kit pH atau meter. Rendam rockwool hingga mengembang. Jangan memeras blok alasannya bahan telah dirancang untuk udara / rasio air optimal untuk tujuan hortikultura.

3. Menanam Benih

Letakan bibit tumbuhan di masing-masing kubus. Tergantung pada benih, Anda mungkin ingin menanam beberapa bibit di setiap kubusnya.

4. Menambahkan Solusi Gizi

Air tumbuhan Anda sesuai kebutuhan memakai larutan nutrisi diencerkan (biasanya 1/8 ke 1/4 dari nutrisi yang direkomendasikan untuk larutan nutrisi). Selama fase awal siklus pertumbuhan tanaman, tumbuhan tidak akan membutuhkan pasokan penuh macronutrients disediakan oleh larutan nutrisi. Kekuatan larutan nutrisi sanggup meningkatkan pada tumbuhan ketika mulai tumbuh. Jadilah janganlah terlalu banyak air ketika pembenihan alasannya hal ini akan memperlambat perkembangan akar.

5. Pemindahan Ke Tahap Selanjutnya

Kubus rockwool siap untuk ditransplantasikan ketika akar tunggang yang terlihat di bab bawah kubus.

Pada titik ini Anda akan ingin untuk memilih di mana Anda ingin memindahkan tumbuhan Anda apakah itu rockwool kubus yang lebih besar, sebuah perkebunan diluar rumah atau sistem hidroponik.

Terlepas dari sistem, pastikan media gres sesuai dengan larutan nutrisi atau benar sudah siap untuk tumbuhan gres sebelum tanam untuk mengurangi risiko tumbuhan mati ketika dipindah.

Hati-hati ketika memindah rockwool untuk media gres alasannya media gres sanggup mengurangi kadar air dan keringkan kubus rockwool sebelum akar sanggup mencapai media baru. Oleh alasannya itu, sangat penting bagi sistem akar tumbuhan akan mapan sebelum tanam di media baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top