Selain buah naga, pisang juga sanggup Anda masukkan kedalam sajian harian sebagai perhiasan bauh-buahan.  Karena buah pisang merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Selain bagus untuk kesehatan, Anda juga sanggup memakai buah pisang sebagai salah satu perawatan kulit biar lebih anggun dan sehat.

Ada banyak sekali banyak sekali macam jenis buah pisang yang tersebar di banyak sekali wilayah Indonesia. Namun secara umum, manfaat dan khasiat buah pisang hampir sama. Anda tinggal mencari buah pisang yang sudah masak untuk segera dikonsumsi secara eksklusif atau dijadikan jus yang segar. Berikut ini beberapa khasiat pisang yang sanggup Anda dapatkan.

Manfaat Pisang


 pisang juga sanggup Anda masukkan kedalam sajian harian sebagai perhiasan bauh Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan Kulit


Dapat meningkatkan kesehatan otak
Buah pisang sanggup meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi otak dengan cara mengkonsumsinya secara rutin dan teratur sebanyak tiga kali sehari sebagai pencuci mulut.

Dapat dipakai untuk mengatasi penyakit usus dan perut 
Buah pisang mengandungan vitamin C yang sanggup berkhasiat sebagai pertahanan inflamasi. Caranya cukup ambil buah pisang sehabis itu campurkan dengan susu cair sebagai ramuan untuk mengobati penyakit usus. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada buah ini sanggup mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.

Untuk melancarkan peredaran darah
Selain vitamin C, buah pisang juga mengandungan kalium dan potasium yang berfungsi untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga sanggup membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah biar normal.

Untuk melancarkan nafsu makan
Anda sanggup mengkonsumsi dua buah pisang dicampur dengan satu sendok madu untuk menambah nafsu makan.

Buah pisan sanggup dipakai sebagai sumber tenaga
Jika rasa lelah dan capek menyerang jawaban seharian bekerja, maka buah pisang sanggup menjadi solusinya. Kandungan gula yang terdapat dalam buah pisang sanggup dengan gampang dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga.

Untuk membantu mengatasi diabetes
Bagi penderita diabetes, sanggup memakai pisang khas Gorontalo (Sulawesi Utara) GORoho yang dikukus lalu dicampur dengan kelapa parut muda sebagai sajian makanan tambahan bagi penderita diabetes.

Untuk membatu kegiatan penurunan berat badan
Bagi Anda yang menjalankan kegiatan diet sanggup menambahkan sajian pisang untuk membantu menurunkan berat badan. dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau sanggup dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan sajian ini pas dan cukup menyehatkan.

Dapat membantu menyembuhkan luka bakar 
Untuk mengatasi luka bakar ringan, Anda sanggup memakai salah satu bab dari tanaman pisang. Caranya ambil bubuk dari daun pisang lalu tambahkan dengan minyak kelapa. Setelah itu oleskan pada bab kulit yang terkena luka bakar.

Dapat mengobati bekas gigitan nyamuk
Caranya cukup mudah, eksklusif saja ambil sedikit kulit pisang bab dalam lalu oleskan  pada bentolan kulit bekas digigit nyamuk. Cara tersebut dipercaya sanggup mengurangi rasa gatal dan merah bekas gigitan nyamuk.

Dapat mengatasi anemia
Buah pisang mengandung zat besi yang tinggi sehingga bagus bagi penderita anemia. Cukup konsumsi dua buah pisang setiap hari secara rutin dan teratur. 

Dapat membantu mengurangi nyeri haid
Buah pisang jua mengandungan Vitamin B6 yang cukup tinggi sehingga sanggup membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang sanggup merusak mood dan menimbulkan nyeri haid.

Selain baik untuk kesehatan, buah pisang juga bagus untuk perawatan kulit sehari hari. Diantaranya ialah untuk melembutkan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, dan mencerahkannya. Anda sanggup menciptakan masker dari pisang dan beberapa materi alami lain menyerupai alpukat, minyak zaitun atau strawberry. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top