Manfaat lengkuas atau laos sangat beraneka ragam untuk mengatasi banyak sekali macam duduk kasus kesehatan, tidak hanya sebagai bumbu dapur saja. Tentu saja bagi ibu-ibu rumah tangga sudah tidak abnormal dengan lengkuas atau laos lantaran sering menggunakannya sebagai suplemen bumbu masakan sehingga lebih enak dan nikmat.

Lengkuas atau laos mempunyai nama latin Alpinia galanga yang merupakan homogen tanaman umbi-umbian yang sanggup tumbuh subur pada tempat dataran tinggi maupun dataran rendah. Tanaman yang mempunyai bentuk menyerupai jahe ini masih tergolong kedalam keluarga rimpang. Lengkuas mengandung banyak senyawa penting yang diharapkan oleh insan menyerupai zat besi, sodium, vitamin A dan C, flavonoid dan fitonutrien.

Manfaat Lengkuas


 Manfaat lengkuas atau laos sangat beraneka ragam untuk mengatasi banyak sekali macam duduk kasus k Manfaat Lengkuas atau Laos Sebagai Tanaman Obat
image:chutneychicks.wordpress.com

Seperti yang dikutip dari health.kompas.com, berikut ini beberapa manfaat dan khasiat lengkuas untuk kesehatan badan sehari-hari:

Sebagai anti-inflamasi
Lengkuas sanggup kita gunakan untuk mengatasi arthritis dan rheumatoid arthritis atau radang sendi lantaran mengandung anti-inflamasi.

Dapat membantu mencegah mabuk
Jika Anda sering mengalami mabuk maritim atau mual ketika melaksanakan perjalanan, maka Anda sanggup mengatasinya dengan lengkuas, dengan cara mengunyah beberapa iris lengkuas segar. Cara tersebut dipercaya cukup efektif untuk menghentikan rasa ingin muntah.

Membantu mengatasi peradangan perut atau bisul
Lengkuas sanggup membantu meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan lantaran peradangan pada perut atau bisul.

Dapat menangkal radikal bebas
Radikal bebas dan racun lainnya dalam badan sanggup menjadikan terjadinya kerusakan yang harus dihindari. Lengkuas mengandung sejumlah anti-oksidan yang sanggup membantu meminimalkan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan racun tersebut.

Lengkuas sanggup meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh
Anda sanggup mencoba memasukkan lengkuas dalam sajian diet harian untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sirkulasi darah yang lancar sangat berperan penting dalam menjaga jantung tetap sehat.

Untuk mengatasi diare
Jika Anda menderita diare, Anda sanggup mengatasinya dengan cara mengunyah beberapa iris lengkuas segar sebagai pengobatan alternatif.

Makara tidak hanya manfaat buah naga saja yang sanggup kita dapatkan sehari-hari, namun beberapa tanaman obat menyerupai lengkuas sanggup menjadi salah satu alternatif pengobatan memakai materi alami. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top