Manfaat temulawak memang sudah populer semenjak 4000 tahun yang kemudian sehingga tidak heran sekarang banyak produk yang dibentuk oleh produsen yang memakai materi baku temulawak. Tanaman ini mempunyai nama latin curcumma xanthorrhiza dan pada setiap tempat mempunyai nama atau sebutan yang berbeda-beda. Seperti di tempat madura disebut dengan temulabak, koneng gede untuk tempat sunda, dan ada juga yang menyebut temu lawak dengan nama temu putih.

Mengapa temulawak sangat baik untuk mengatasi banyak sekali macam gangguan kesehatan? Hal ini disebabkan lantaran kandungan yang terdapat dalam temulawak. Dalam temulawak terdapat banyak sekali senyawa kimia menyerupai minyak menguap atau yang biasa disebut dengan fellandrean dan turmerol, minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol. Lantas apa saja khasiat temulawak untuk kesehatan tubuh? Langsung saja simak ulasan lengkap dibawah ini.

Manfaat Temulawak


 Manfaat temulawak memang sudah populer semenjak  Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Secara Maksimal
image:harianjogja.com

Untuk mengatasi gangguan pencernaan
Beberapa gangguan pencernaan menyerupai seolah-olah kembung, dyspepsia, dan indisgestion sanggup diatasi memakai temulawak. Anda sanggup mengkonsumsi temulawak secara teratur untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Untuk membantu meringankan peradangan
Peradangan menyerupai osteoarthritis sanggup kita atasi dengan memakai temulawak yang merupakan materi alami herbal dari alam.

Dapat mengatasi kanker
Tanaman temulawak sanggup mengatasi banyak sekali macam jenis kanker menyerupai kanker usus dan prostat. Seperti yang ditulis m.vemale.com, temulawak sanggup menghambat perkembangan kanker prostat. Hal tersebut menciptakan hipotesis bahwa temulawak bekerja menghentikan pembuluh darah yang menyuplai pertumbuhan kanker.

Meningkatkan nafsu makan pada anak, mengatasi penyakit limpa, sakit ginjal, sakit pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin, maag, sakit perut, memperlancar produksi ASI, mengatasi sembelit, sakit cangkrang, cacar air, mengobati sariawan hingga dengan jerawat.

Meskipun sanggup mengatasi banyak sekali macam penyakit, namun mengkonsumsi temulawak secara hiperbola juga tidak baik untuk perut. Beberapa orang yang dihentikan mengkonsumsi temulawak ialah orang-orang yang menderita diabetes, sedang mengkonsumsi obat-obatanan dan ibu hamil. Selain temulawak, Anda juga sanggup mencoba manfaat buah naga yang tidak kalah efektif dalam menjaga kesehatan tubuh. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top