Kandungan Vitamin Pada Buah Sirsak

Sirsak berbentuk pohon kecil. Daunnya berbentuk pohon kecil. Daunnya berbentuk lonjong atau bundar telur. 

Bunganya yang matang berbentuk bundar telur.bunganya berwarna kuning kehijauan. Buahnya yang matang berbentuk bundar telur, berwarna hijau tua, dan tertutup oleh duri-duri lunak. 

Daging buahnya berwarna putih, berdaging, dan kaya akan sari buah. Bijinya banyak, berbentuk bundar telur, berwarna hijau tua, dan tertutup oleh duri-duri lunak. 

Daging buah sirsak berwarna putih, berdaging, dan kaya akan sari buah. Bijinya banyak, berbentuk bundar telur, berwarna coklat kehitaman, dan mengkilap.
Sirsak mengandung vitamin B dan vitamin C, sirsak juga mengandung sedikit kalsium dan fospor. Kandungan gula dalam sirsak ialah 68% dari seluruh belahan padat daging buah. 

Sifat yang paling disenangi orang dari sirsak ini ialah aromanya yang harum dan sangat menggiurkan.
Sirsak sanggup dimakan dalam keadaan segar sebagai pencuci mulut. 

Sirsak juga sanggup dicampur dengan eskrim atau susu.akan tetapi, buah ini lebih sering dimakan sesudah daging buahnya diperas dan disaring atau dibentuk minuman sari buah. 

Sirsak juga sanggup dibentuk selai buah, sari buah, dan sirop buah. 

Di Indonesia, dodol sirsak dibentuk dengan cara daging buahnya dipanaskan dalam air dan diberi gula hingga adonan itu mengental. 

Di Filipina, sirsak muda beserta bijinya yang masih lunak dipakai sebagai sayuran. Adapun buah renta yang masih keras sanggup dibentuk camilan manis yang rasanya lezat.


 Daunnya berbentuk lonjong atau bundar telur Kandungan Vitamin Buah Sirsak Dan Buah Stroberi


Kandungan Vitamin Pada Buah Stroberi

Coba kita amati buah stroberi, buahnya tampak bagus dengan warna merah merekah dan terdapat bintik-bintik hijau pada belahan kulit buahnya. 

Stroberi ditanam secara besar-besaran di sebagian besar Negara beriklim sedang dan di beberapa Negara subtropics. 

Di tempat tropis menyerupai Indonesia, stroberi cocok ditanam di tempat dataran tinggi, contohnya di cipanas dan lembang, jawa barat.

Stroberi banyak mengadung vitamin C. stroberi sanggup melindungi sel badan dari kerusakan dan basil penyebab penyakit. 

Selain sanggup dimakan secara langsung, stroberi sanggup dibentuk minuman sari buah. Eeem… segar bukan? Aroma dan rasa buah ini banyak dipakai dalam pembuatan eskrim, yogurt,susu,kue tar, dan selai.


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di belahan bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top