Jenis dan varietas philodendron

Warna daun Philoendron yang mengkilap seolah memperlihatkan kesan eksklusif. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang bermacam-macam dengan warna mengangumkan. Ada banyak jenis tumbuhan philodendron yang diburu oleh orang. 

yang mengkilap seolah memperlihatkan kesan langsung Tanaman Hias Jenis Dan Varietas Tanaman Philodendron


Berikut ini beberapa jenis philodendron yang mayoritas untuk dibudidayakan (tidak termasuk jenis hibrida).

1.    Philodendron Burgundy

Cirri-ciri dari tumbuhan ini yakni daunnya berbentuk jantung dan mengkilat serta tumbuhannya lambat. Ukuran jenis ini kecil, yaitu mempunyai tinggi antara 20-30 cm.

2.    Philodendron Florida
Cri-ciri dari jenis ini yakni daunnya bertoreh bagaikan jari dan warnanya hijau cemerlang.

3.    Philodendron hastatum
Ciri-ciri dari tumbuhan jenis ini yakni berdaun menyerupai tombak dan warnanya hijau gelap

4.    Philodendron Cordatum

Jenis ini sangat baik untuk dipelihara dipinggir kolam atau tempat-tempat yang relative lembab. Jenis ini cukup popular alasannya daunnya kecil dan berbentuk jantung, ukurannya sekitar 5-10 cm.

5.    Philodendron soledad

Philodendron ini berasal dari Amerika serikat, sosoknya berdaun melebar dan ujungnya membentuk rumbai-rumbai bergelembung. Jenis ini tumbuh membesar dan tinggi apabila diletakakn di kawasan yang terkena cahaya penuh. Jenis ini cocok untuk penghias taman dan pertumbuhannya terbilang cepat.

6.    Philodendron black cardinal

Jenis ini disebut black cardinal karean berwarna kehitaman. Uniknya, daun jenis ini berbentuk menyerupai hati dan batangnya berwarna merah muda, sehingga terlihat kontras. Jenis ini cocok sebagai tumbuhan dalam pot dan diletakkan di dalam ruangan. Sayangnya, black cardinal jarang berbunga.

7.    Philodendron Cherry red
Saat  jenis ini mempunyai daun muda, maka warnanay yakni jingga kemerahan. Namun, ketiak dewasa, warnanya bergeser menjadi kuning cerah. Bentuk daun jenis ini serupa dengan black cardinal, yaitu meruncing ke atas.

Tidak hanya itu, philodendron silanagn terbaru dari Greg hambali yang berjulukan mercy mempunyai batang yang berpengaruh serta daunnya lebar memanjang. 

Tanaman philodendron mercy lahir dari perkawinan antara philodendron goldii dengan philodendron williamsii pada tahun 2001. 

Silangan tersebut menghasilkan jenis yang tahan dari penyakit, menyerupai wangi daun.

Jenis philodendron lainnya yakni philodendron Sonora. Tanaman ini menyerupai philodendron mercy, yang membedakan yakni apabila dilihat dari sekat, sisi kanan dan sisi kiri daunnya seakan saling melipat. Perbedaan lainnya yakni daunya lebih runcing dan puncak segitiganay lebih panjang.

Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui Facebook, google plus, atau twitter dengan cara mengklik tombolnya di penggalan bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top