Cara Berternak Kambing Penghasil Daging | Seperti yang kita ketahui di indonesia masih sangat banyak undangan untuk memenuhi kebutuhan daging, dengam undangan yang banyak itu harus di imbangi dengan produksi yang memadai, ini yaitu pluang besar bagi anda yang ingin berternak kambing khususnya kambing pedaging disini juga akan menjelaskan jenis kambing pedaging dan cara berternaknya.

Cara Beternak Kambing Penghasil Daging


Di indnesia bayak sekali jenis kambing yang di perkembangbiakan namun yang paling umum yaitu kambing kacang dan peranakan etawa. berikut ini klarifikasi nya.

Jenis Kambing Kacang


 Seperti yang kita ketahui di indonesia masih sangat banyak undangan untuk memenuhi kebu Cara Beternak Kambing Penghasil Daging Agar Cepat Gemuk


kambing kacang merupakan jenis kambing yang sering dijumpai di masyarakat indonesia pada umumnya. ciri fisik kambing ini memang lebih kecil tapi simpel dalam perawatan dan kebal terhadap banyak sekali penyakit seta merupakan kambing penghasil daging unggulan selain itu harganya lebih terjangkau dibanding dengan kambing jenis lainya.

Jenis Kambing Peranakan Etawa


 Seperti yang kita ketahui di indonesia masih sangat banyak undangan untuk memenuhi kebu Cara Beternak Kambing Penghasil Daging Agar Cepat Gemuk


Jenis kambing ini merupakan jenis kambing hasil dari persilangan antara kambing etawa dan kambing lokalmerupakan penghasil daging yang sering di cari oleh masyarakat namun harga kambing jenis ini lebih mahal sedikit di banding dengan kambing kacang ciri fisik kambing ini berpostur besar dengan indera pendengaran yang panjang dan selain di jadikan kambing pedaging kini kambing ini mulai di ambil susunya sebagai penghasil komplemen bagi peternak.


Cara Pemilihan Indukan Kambing


Yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bibit untuk indukan perlu perhatikan beberapa hal tidak asal menentukan pastikan bibit kambing tidak cacat fisik ibarat pincang atau lainnya pilih juga kambing masih muda yang umurnya masih kurang dari 1 tahun prawakannya yang anggun dan berukuran normal.

Cara Tepat Pemeliharaan Kambing Pedaging


  • Kebanyakan orang menggira memelihara kambing turlalu sulit jikalau belum tahu caranya bergotong-royong tidaklah terlalu sulit ibarat yang kita bayangkan halhal yang perlu di lakukan dalam memelihara kambingng yaitu sebagai rikut.
  • kandang kambing dibentuk panggung dan lantainya dibentuk lubang kecl kecil bertujuannya supaya kadang selalu higienis dari kotorannya dibawah panggung sangkar dibentuk lubang sedalam 25cm untuk menampung kotoran kambing .
  • kandang kambing di buat bersekat sekat bertujuan supaya dalam pengawasan dan supaya tidak terlalu padat isi kandangnya .
  • pemberian pakan dan minumnya yang secukupnya jangan hingga kambing kekurangan minum biasanya para peternak ada yang mengabaikan hal ini .
  • selalu menyidik kesehatan kambing di lakukan pembrian vitamin dapat dilakukan waktu pertolongan minum pada kambing, supaya nafsu makan kambimg semakin bertambah pertolongan vitamin ini dapat dilakukan dapat di lakukan pada waktu pertolongan minum .
  • pembersihkan sangkar selalu dierhatikan ini supaya kambing ternak tidak simpel terjangkit penyakit pembersian sangkar juga di lakukan dalam da luar kandang. 

Demikian tadi wacana klarifikasi bagaimana beternak kambing penghasil daging yang di jelaskan di atas biar bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top