Jahe merah mempunyai nama latin zingiber officinale var rubrum, mempunyai ukuran yang lebih kecil, namun mempunyai kandungan minyak yang lebih tinggi. Jahe merah mempunyai rasa dan aroma yang lebih tajam dari pada jenis jahe pada umumnya. Oleh lantaran itu banyak orang yang memanfaatkan jahe merah sebagai obat herbal. 

Jahe merah mempunyai beberapa kandungan yang berguna diantaranya ialah zingeberin, camphene, lemonin, zingiberene, zingiberal, gingerale and shogool, karbohidrat, asam organik, asam malic, dan aksolat gingerin. Konsumsi jahe merah dalam kehidupan sehari-hari biasanya dipakai untuk menghangatkan tubuh dan kandungan minyak asirinya banyak dipakai sebagai materi baku pewangi kosmetik.

Manfaat Jahe Merah


 namun mempunyai kandungan minyak yang lebih tinggi Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang Melimpah
image:agusfianda.blogspot.com

Tidak hanya dipakai untuk menghangatkan tubuh saja, menyerupai yang dikutip m.vemale.com jahe merah sanggup dipakai untuk melancarkan buang air besar, sanggup mengobati rematik, memperbaiki nafsu makan, dan mencegah masuk angin, mengobati bronchitis, sakit punggung, impotensi, meningkatkan stamina, mengurangi sakit lantaran asthma, dan mengatasi sakit kepala. 

Ramuan jahe merah untuk mengatasi rematik
Bahan :
  • Jahe merah 25 gram 
  • Temulawak 20 gram 
  • Cabe jawa 20 gram 
  • Kumis kucing 30 gram 
  • Daun komfrey 25 gram
Cara membuat 
Bersihkan semua materi dengan cara mencucinya, lalu iris tipis-tipis rimpang jahe merah dan temulawak. Rebus semua materi dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah mendidih angkat lalu dinginkan untuk disaring. Anda sanggup meminum ramuan ini 2 kali sehari masing-masing 1 gelas, Anda juga sanggup menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

Ramuan jahe merah untuk mengatasi duduk perkara THT
Masalah THT menyerupai hidung tersumbat, ingus terus menerus keluar, disertai alergi pada bubuk dan udara cuek sanggup diatasi dengan memakai ramuan jahe merah.

Bahan:
  • Jahe merah 3 jari tangan
  • Bonggol sereh 1 batang
  • Cengkih 7 biji
  • Kemukus 7 biji
  • Kapulaga 7 biji
Cara membuat:
Kerik hingga higienis bab kulit jahe lalu basuh dan memarkan. Untuk sereh, buang bab kulit luarnya  lalu basuh dan juga memarkan. Setelah itu rebus semua materi dalam 5 gelas air hingga tersisa 4 gelas saja. Kemudian angkat dan saring, minum 3 kali sehari 2/3 gelas sesudah makan. Lakukan secara rutin dan teratur selama 3 minggu.

Kaprikornus tidak ada salahnya jikalau Anda mempunyai tanaman ini di sekitar rumah untuk sanggup mendapat manfaat jahe secara maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top