Budidaya Ayam Kampung Yang Sederhana Dan Menguntungkan | Ayam kamung sudah tidak abnormal  bagi masyarakat umum, yang memiliki nama latin Gallaus domesticus ayam jenis ini yang paling banyak di pelihara orang selama ini, bayak orang yang memelihara ayam kampung hanya untuk perjuangan sampingan saja bersama-sama jikalau ayam kampung ini benar benar di budidayakan secara baik akan menghasilkan yang lumaya juga, kali ini akan di bahas membudidayakan ayam kampung yang mengutungkan

Budidaya Ayam Kampung Yang Sederhana Dan Menguntungkan



Keunggulan memelihara ayam kampung tidak memerlukan perawatan yang intentif dan juga ayam yang paling kebal dengan serangan penyakit tidak ibarat jenis ayam yang lain, dimulai dari tahapan termudah dalam berternak ayam kamung, hal ini bertujuan untuk mengurangi kegagalan dalam segi pendanaan brikut cara pemeliharannya.

Cara pemeliharan ayam kampung

  • Yang pertama anda perlu memperhatikan kelengkapan peralatan ternak yang sudah memadai misalnya peralatan untuk menciptakan kandangnya
  • stelah itu tinggal mencari bitit ayam kampung yang berkualitas tidak cacat fisik dengan cara mencari ayam yang masih ukuran sedang atau yang masih kecil minimal umur 3 bulan 
  • perawatan ayam pastika daerah ada pakan dan minum sesuai dengan jumlah ayam yang di pelihara
  • pemberian vitamin dan konsentrat <pelet> pada ayam kampung supaya ayam cepat besar 
  • kebersihan sangkar hal ini juga sangat penting kerena dengan menjaga kebersihan sangkar ayam lebih kondusif dari serangan penyakit

Lokasi dan pembuatan sangkar ayam kampung 

Dalam melaksanakan aktivitas ini lokasi dan kontruksi sangkar jaga perlu dierhatikan ibarat lokasi sangkar sebaiknya dibentuk tidak terlalu bersahabat dengan rumah dan pemukiman warga, alasannya dikawatirkan busuk kotoran ternak akan menggangu kenamanan warga sekitar. pembuatan sangkar tidak terlalu sulit dengan mebuatkan rumah rumahan kecil di buat petak atau melingkar sesuai dengan bentuk daerah yang anda punya dan di tengah di beri ruangan kosong ninimal 5 meter persegi atau sesuai jumlah ternak yang di pelihara  untuk berkeliyaran dan jenis sangkar ini lebih mengirit dalam pemagaran misalnya sepertigambar di bawah ini .



kandang yang ibarat ini anda tidak usah repot repot  membuatkan pagar lagi tinggal memberi pintu untuk masuk saja dan lebih gampang dalam penanganan dan keamananya.

Oh iya selain di sini aku akan membahas peternakan di sini kau juga ajkan menemukan beberapa hal yang sanggup membantu anda dalam dunia pertanian ibarat tautanb di bawah sini.

Baca Juga :

Itu tadi pemaparan tentang Budidaya Ayam Kampung Yang Menguntungkan semoga pembahasan ini sanggup menjadi masukan bagi pembaca untuk mencoba mebudidayakan ayam kampung yang menguntungkan semoga bermanfaat.

Sedikit penambahan di ujung pertemuan kita kali ini ,admin sangat menyarankan untuk beberapa masukan kau yang sanggup kau tuangkan di kolom komentar, atas perhatian kau semua admin ucapkan terimakasih yang sebesarbesarnya. Wasalam.. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top