Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal | Petani Mana yang tidak mau hasil dari kerja kerasnya menghasilkan $ ( Uang ) tentunya itu merupakan idaman para petani. Sebagai petani kita harus piawai dalam mengatasi dan mensiasati bagaimana flora / produksi kita tetap mencapai hasil maksimal. Dan di sini Kami selaku admin dan pengurus Tugu Tani akn memperlihatkan beberapa hal yang gampang mudahan sanggup membantu kau di dalam mensiasati Hasil Panen Maksimal. 


Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram



Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal
Ibu Ani Yudoyono memegang Jamur Tiram

Budidaya Buah Naga yang ketika ini sedang tren. Totor kali ini akan membahas Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram hingga menghasilkan Jamur Tiram Secara Maksimal.

Dalam Budidaya Jamur Tiram hal yang perlu kita siapkan dan pelajari antara lain ialah Memiliki Tepat / Lahan budidaya semaam rak dan lain sabagainya. dan yang kedua Menyiapkan Baglog ( Media Penanaman Jamur Tiram) , selanjutnya Perawatan Baglog dan Terakhir Pemanenan Jamur Tiram pada Baglog. Baik sebelum kita menuju ke pemanenan kita akan bahas satu persatu tahapan untuk Budidaya Jamur Tiram ini.


Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal

Baglog merupakan media tanam kawasan meletakkan bibit jamur tiram. Bahan utama baglog yaitu serbuk gergaji ( Limbah Sugu/ Gergaji Para tukang Mebel ), alasannya yaitu jamur tiram termasuk jamur kayu. Baglog dibungkus plastik berbentuk silinder, dimana salah satu ujungnya diberi lubang. Pada lubang tersebut jamur tiram akan tumbuh menyembul keluar.

Membuatnya sangat Praktis namun perawatan dari Baglog Jamur Tiram ini perlu di perhatiakan Terdapat dua cara menyusun baglog dalam rak, yakni diletakkan secara vertikal dimana lubang baglog menghadap ke atas. Dan secara horizontal, lubang baglog menghadap ke samping.


Pemanenan Jamur Tiram

Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal


Bila baglog yang dipakai permukaannya telah tertutup tepat dengan miselium, biasanya dalam 1-2 ahad semenjak pembukaan tutup baglog, jamur akan tumbuh dan sudah sanggup dipanen. Baglog jamur sanggup dipanen 5-8 kali, jikalau perawatannya baik. Baglog yang mempunyai bobot sekitar 1 kg akan menghasilkan jamur sebanyak 0,7-0,8 kg.

Limbah Jamur Tiram

Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram Dengan Hasil Maksimal


Limbah Jamur Tiram ini sanggup di manfaatkan sebagai pupuk dan pakan ternak jadi bagi para petani Jamur Tiram ini sanggup menerima seseran ibarat penjualan Limbah Jamur Tiram yang juga sanggup di jadikan In Come komplemen atau juga di pakai sediri sebagai Pakan Ayam , Pupuk Buah Naga , Pupuk Terong dan masih banyak lainya . 

Baiklah anda semua nampaknya Cara Sederhana Budidaya Jamur Tiram cukup hingga di sini terlebih dahulu , mungkin ini terlalu singkat jikalau kita jelaskan dalam satu perjumpaan ini. Naun kalin sanggup juga berkomentar di bawah sini untuk mendiskusikan Bagaimana Cara Budidaya Jamur Tiram hingga mencapai hasil maksimal. terimakasih salam hangat untuk para peternak dan petani di indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top