Tips Budidaya Tanaman Anggrek Praktis dan Sederhana | Tanaman anggrek yaitu tumbuhan hias yang banyak di sukai banak orang sebab keindahan bunganya dan mempunyai banyak jenis dan mempunyai sifat tumbuh berbeda-beda juga, seperti Anggrek tanah lebih tahan panas dari pada Anggrek pot. Walaupun tahan panas, tumbuhan Anggrek tetap akan mengalami kehilangan cairan tubuh apabila temperatur terlalu tinggi yang hasilnya sanggup menghambat pertumbuhan tumbuhan itu sendiri.



Menanam Anggrek Praktis dan Sederhana

Bunga anggrek merupakan jenis bunga potong, berdaya tahan cukup anggun sehingga sanggup lebih tahan usang untuk dinikmati keindahannya.kali ini saya akan jelaskan cara  membudidayakan tumbuhan hias Anggrek

Pembibitan dan Perawatan

Dalam memperbanyak Anggrek ada cara vegetatif maupun generatif. Untuk perbanyakan vegetatif misalnya menyerupai melalui pemecahan atau pemisahan rumpun menyerupai Dendrobium sp dan Oncidium sp.




Sedangkan perbanyakan generatif yaitu memakai biji hal ini cuku
p sulit untuk dilakukan sebab membutuhkan jamur yang bersimbiosis dengan biji tersebut.

Untuk persiapan lahan anda sanggup menanam tumbuhan anggrek di sekitar halaman rumah anda, dengan memberikannya daerah yang teduh atau tidak terkena sinar matahari secara langsung, dan lebih nyamannya untuk menanamnya di dalam Green House sebab Anggrek sanggup berbunga lebih indah dan gampang dalam perawatan, daerah penanamanya atau media tanamnya, harus mempunyai aerasi yang baik serta steril dari penyakit, dan tentunya mempunyai tingkat keasaman tanah (pH) yang stabil.  tanah yang paling anggun untuk menanam Anggrek yaitu mempunyai keasaman sekitar 5 – 6,
Dalam perawatan anggrek ada hal hal yang perlu di perhatikan sebagai beriut
  • Sering mengecek kondisi anggrek anda dan lakukan penyiraman rutin jangan lupa untuk mengatur sistem drainase air sehingga tumbuhan anggrek tidak kekurangan air dan juga kekeringan. 
  • Selalu menjaga tumbuhan dari serangan hama atau penyakit menyerupai misalnya tungau, belalang, dan kutu daun.
  • Melakukan sanitasi lahan secara rutin dan memotong kemudian membuang kepingan tumbuhan yang sekiranya tidak sehat atau terkena penyakit. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.
  • Jika serangannya tidak terlalu parah, sebisa mungkin hindari penggunaan dari bahan-bahan kimia menyerupai pestisida kimiawi. Karena penggunaan bahan-bahan tersebut sanggup merusak kondisi tanah yang menjadi media tanam Anggrek anda.

Media Tumbuh

Yang sering dipakai dalam media tumbuh tumbuhan angrek adalah serabut kelapa, serutan kayu, potongan kayu, arang, pakis, dan kulit pinus moss.




Anda juga sanggup menanam bibit anggrek dalam polybek hingga berusia 3 bulan, barulah di lakukan 
pemindahan yang pertama ke dalam pot kecil , memberikan pupuk organik secara terpola yang bertujuan memperlancar pertumbuhan, kalau sudah berumur lebih dari 3 bulan, sekarang pemindahan yang kedua ke pot yang lebih besar ukurannya sesuai keinginan dengan media tanam yang sudah anda siapkan.
lingkungan dan suhu ang di perlukan angrek yaitu 15 – 28 derajat celcius tergantung dari varietasnya. dapat memakai Green House untuk menjaga kestabilan suhu di sekitar tumbuhan Anggrek dan bunga yang dihasilkan akan pun menjadi lebih indah daripada suhu yang tidak stabil.

Itu tadi pemaparan tentang Tips Budidaya Tanaman Anggrek Praktis dan Sederhana semoga bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa untuk melihat artikil  di yang lainnya di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top