Apakah Anda mempunyai flora bunga matahari? Jika tidak, maka kami sarankan Anda untuk menanamnya mulai dari sekarang. Karena ada banyak sekali manfaat bunga matahari yang sanggup Anda dapatkan untuk kesehatan tubuh. Bunga matahari mempunyai warna kuning dan pada bab tengah bunga berwarna coklat. Bunga ini juga banyak dijual di toko bunga sebagai flora hias alasannya memang bentuknya yang menarik dan elok sebagai hiasan rumah.

Jika pada flora buah naga kita hanya mengkonsumsi daging buahnya saja, namun pada bunga matahari kita sanggup memanfaatkan pada bab biji, daun, hingga bab akarrnya. Biji bunga matahari sangat baik untuk badan dan sanggup mengatasi gangguan kesehatan yang kita alami.

Manfaat Bunga Matahari


 maka kami sarankan Anda untuk menanamnya mulai dari kini Manfaat Bunga Matahari dan Bijinya Sebagai Pengobatan Alami

Bunga matahari sangat cocok di tanam pada suhu tanah yang subur dan hangat. Tanaman ini berasal dari Indian Amerika Utara lalu tersebar ke Amerika Selatan dan menjadi salah satu sumber pangan bagi warga Inka. Melihat dari habitat asalnya, bunga matahari sanggup tumbuh subur di tempat subtropis. Jika ditanam pada tempat tropis menyerupai di Indonesia, maka tempat yang cocok ialah dataran tinggi.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa manfaat dan khasiat dari buga matahari, biji matahari, daun, batan hingga bab akarnya.

Untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa nyeri
Jika Anda mengalami demam atau rasa nyeri, maka sanggup mengatasinya memakai bunga matahari. Caranya ambil bunga matahari lalu rebus dengan segelas air. Tunggu hingga setengah gelas air yang tersisa. Minum dua kali dalam sehari sesudah makan.

Sebagai obat antiradang, mengurangi rasa nyeri, dan anti malaria
Untuk bab daunnya sanggup Anda gunakan untuk mengatasi antiradang, mengurangi rasa nyeri dan anti malaria. Caranya rebus bab daun bunga matahari dengan air, lalu minum air rebusan tersebut.

Untuk menjaga kulit tetap elok dan sehat
Pada bab biji bunga matahari terdapat triptofan, vitamin B kompleks dan B6 yang berkhasiat untuk menjaga kulit tetap elok dan sehat.

Untuk meredakan batuk dan mengatasi keputihan hinga bisul kanal kemih
Akar bunga matahari juga tidak kalah ampuh untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Jika Anda ingin lebih praktis, Anda sanggup membelinya di toko-toko herbal untuk lalu segera direbus dan diminum selagi masih hangat.

Munkgin selama ini kita kurang menyadari atau mungkin tidak tahu bahwa bunga matahari mempunyai banyak khasiat bagi badan kita. Seperti halnya daun dewa yang juga mungkin hanya sebagian orang yang mengetahui manfaat sehatnya. Selamat mencoba manfaat bunga matahari!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top