Cara Berternak Ayam Mutiara Dengan Mudah | Ayam mutiara merupakan tipe jenis ayam hiyas yang mulai di sukai oleh sebagian orang, dalam pemeliharaanya ayam mutiara tergolong jenis ayam yang masuk dalam kategori gampang untuk di ternakan. Ayam mutiara mempunyai warna bulu yang indah. Keindahan tersebut menciptakan harga ayam mutiara lebih tinggi dibandingkan dengan harga ayam biasa.


Berternak Ayam Mutiara 

Ayam mutiara banyak dibudidayakan oleh para pecinta hewan hias di sini akan akan terangkan bagai mana cara membudidayakian perihal ayam mutiara berikut ulasannya

Menetaskan Ayam Mutiara

Untuk menetaskan telur ayam mutiara ada dua cara penetasan yakni dengan pengeraman dan dengan melalui mesin tetas. untuk pemula dalam perjuangan ini penetasannya sanggup memakai derma induk ayam kampung yang sedang mengerami telur-telurnya, waktu menetasnya telur ayam mutiara biasanya akan dalam waktu dua puluh delapan hari. 


Setelah menetas, untuk anakan ayam mutiara yang gres menetas segera pindahkan ke kotak penghangat semoga memperoleh perawatan khusus, ditempakan pada ruangan yang cukup hangat dengan diberi lampu penghangat. Pada usia arif balig cukup akal ayam mutiara jantan sulit dibedakan dengan ayam mutiara betina, sehingga perlu kejelian dan pengalaman untuk membedakannya.

Perawatan Ayam Mutiara

Untuk perawatan tidaklah terlalu sulit menyerupai budidaya di rumah sanggup diberikan masakan sisa nasi, bekatul, sisa sayuran dan masakan apa saja. Di dalam kebijaksanaan daya ayam mutiara secara intensif pemberian masakan diubahsuaikan dengan kebutuhan gizi setiap harinya dan perlu dihitung secara detail. Kebutuhan gizi sanggup dipenuhi dengan memperlihatkan konsentrat, sayur-sayuran, bekatul dan lain-lain.


Jenis pemberian masakan ayam mutiara berbeda-beda dalam setiap usianya. Pola pemberian masakan ayam mutiara anakan lebih banyak mengunakan konsentrat untuk starter, yang mengandung peotein tinggi. Pada usia perkembangan diberikan masakan dengan kandungan konsentrat.

Selain potensi daging dan telurnya, ayam mutiara merupakan ternak yang menarik, untuk usia arif balig cukup akal lebih banyak memicu telur dan keindahan tubuh, sehingga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Oleh alasannya itu, berwirausaha ternak ayam mutiara merupakan potensi bisnis yang cukup menjanjikan.

Demikianlah sekilas tentang Cara Berternak Ayam Mutiara Dengan Praktis semoga bermanfaat jangan lupa untuk membaca artikil kami yang lainya di website kami yang ada di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top