Cara Berternak Burung Puyuh Dengan Cepat Dan Hemat Biaya | Usaha beternak burung puyuh ialah pilihan daerah bagi peternakan, menginat telur burung puyuh kini ini semakin di kenali oleh bayanyak orang. Sekarang akan kita bahas ihwal  prinsip yang harus dimiliki sebelum memulai perjuangan ternak puyuh dan mengenai peluang perjuangan pada burung puyuh


Berternak Burung Puyuh Dengan Cepat 

Dalam berternak burung puyuh, perludi perhatikan dalam pemilihan daerah peternakan yang akan mempengaruhi produksi telur puyuh, untuk itu berikur langkah - langkah yang harus di perhatikan untuk peternakan puyuh.

Persiapan kandang

Untuk pembuatan sangkar itu sendiri yang harus perhatikan ialah pemilihan materi untuk pembuatan sangkar itu sendiri menyerupai sirkulasi atau anutan udara yang baik, pembuangan kotoran, daerah penempatan pakan dan minum untuk buruh puyuh itu sendiri
Dalam pembuatan kandang untuk indukan puyuh berukuran 2x 0.5 meter di buat panggung dengan 5 lantai dan setiap lantai diberikan sekat berupa triplek untuk menampung kotoran dan mempermudah pembuangan kotoran itu sendiri dan dinding pada kepingan sangkar gunakanan jaring berbahan kawat untuk melancarkan sirkulasi udara pada kandang.untuk kaki kandanag di buat agak tinggi sekitar 40cm mencegah puyuh yang kepingan bawah tidak terkena air atau lembab. untuk menghindari itu sanggup dengan memasangan lampu berukuran 40 hingga dengan 60 watt pada dikala malam hari.

Pemeliharaan

Pemeliharaan bahu-membahu tidak jauh berbeda dengan pemeliharaan binatang jenis unggas lainnya, yang harus dilakukan ialah derma pakan secara rutin. Untuk perawatan sendiri ada beberapa faktor yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan beternak burung puyuh contohnya derma makanan yang tidak salah, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya,yang menimbulkan kegagalan dalam beternak burung puyuh.
Beberapa bentuk makanan yang sanggup diberikan pada burung puyuh umurnya, misalnyan pada masa awal pertumbuhan di anak-anak 4 minggu, sanggup diberi bentuk mass atau tepung dan pada umur di atas 4 ahad burung puyuh diberi makanan berbentuk por (konsentrat).
untuk pemula  pemeliharaan ternak ini sebaiknya anda membeli makanan burung puyuh yang telah jadi di toko peternakan kecuali bagi yang sudah usang memelihar biasanya paham dalam mengolah atau menciptakan sendiri makanan burung puyuh, dalam derma makanan hendaknya dilakukan dua kali sehari,seperti pagi dan sore hari. bertujuan untuk mengefisiensi makanan alasannya bila daerah pakan diisi terlalu penuh, mungkin banyak yang terjatuh pada dikala burung puyuh makan.
Selain itu pencegahan untuk timbulnya penyakit ternak pada burung puyuh juga perlu dilakukan , seperti lingkungan sangkar harus dijaga dengan baik untuk kesehatan burung puyuh dan memperhatikan ketersediaan cahaya matahari yang cukup agar tidak menimbulkan penyakit yang tidak di inginkan. Selain itu dalam pemanenan burung puyuh sanggup dilakukan setiap hari selama masih masa produktif.

Demikian tadi warta tentang Cara Berternak Burung Puyuh Dengan Cepat Dan Hemat Biaya semoga bermanfat dan anda sanggup juga membaca artikel yang ada di lainnya di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top