Cara Menanam Buah Naga Di Dalam Pot Cepat Berbuah | Kali ini  membahas lagi perihal cara menanam buah naga tatapi pembahasan kali ini agak berbeda alasannya memakai media tanam pot. Namun bila di dalam pot akan lebih irit lagi, di liahat dari penyedian lahan tentu tidak memerlukan lahan yang terlalu luas.


Menanam Buah Naga Di Dalam Pot 

Pada umumnya buah naga mulai banyak orang yang menanam dan membudidayakan biasanya buah naga banyak ditanam pada halaman depan rumah sekaligus sebagai hiasan juga ditanam pada halaman belakang. Untuk menanam buah naga didalam pot ini lebih gampang di bandingkan dengan menanam buah naga di lahan terbuka dan dalam penanaman di dalam pot itu sanggup dengan gampang anda praktekan menyerupai langkah-langkahnya sebagai berikut.

Persiapan Media Tanam (Pot)

dalam menyedikan pot untukm membudidayakan buah naga sebaiknya dengan ukuran sekitar 40 cm, untuk ukuran lebih besar semakin manis karaena akar tanaman buah naga akan semakin bebas untuk jenis potnya sanggup dengan mengunakan berbahan plastik, semen, dan tanah uashakan yang kualitas baik alasannya pot akan di gunakan dalam waktu lama.

Tiang Penopang

Menyiapkan tiang penopang uasahan janga dari materi yang sanggup lapuk gunakan materi yang kuat, menyerupai misalnya dengan paralon didalamnya di beri semen cor dan untuk ukuran paralonnya 1,5 inchi, dengan panjang 100 cm dan jangan lupa untuk melubangi kecil-kecil pipa paralon yang berfungsi untuk cengkraman akar buah naga semakin kencang, sanggup juga mengunakan materi lain menyerupai beton yang berdeameter 15 cm persegi.

Media Tanam

Dalam meyediakan midia tanam usahan berasal dari materi menyerupai tanah, pasir, pupuk kandang, dan kompos di aduk menjadi satu dengan perbandingan 1:2:3:1 sesudah materi bahan tadi sudah tercampur semuanya tambahkan EM4, kemudian melaksanakan langkah fermentasi pada media tanam dengan menutup dengan plastik materi yang di campur tadi selama 3 hari untuk waktunya fermentasinya lebih usang lebih baik, sesudah itu masukkan tanah yang sudah di fermentasi tersebut kedalam pot, usahakan dalam pengisianya dilakukan dengan padat bersama tiang penyangga di masukkan hingga dasar pot supaya lebihkuat. 


Menanam Bibit


Dalam menanam bibit buahnaga yang perlu dierhatikan yaitu berasal dari bibit yang manis atau super seriti batangnyan beser dan sudah tua, bebas dari penyakit untuk ukurannya panjangnya sekitar 35cm ke mudian tancapkan bibit buah naga kealam pot yang sudah terisi dengan mediatanam dengan kedalaman 5-8 cm dan  dalam satu ot sanggup di isi 3-4 batang, tancapkan tepat di sekeliling tiang penopang, usahakan jangan terlaludalam untuk menancapkan nya alasannya sanggup menjadikan amis di bab bawah batang kemudian ikat bibit buah naga tersebut bersama tiang penyangganya.

Pemeliharaan

Setelah tadi sudah tamat dalam menanam bibit kini tinggal melaksanakan pemeliharan di mulai dari peletaan pot, Untuk peletaan buah naga yang sudah di tanam tadi usahakan di daerah yang terkena sinar matahari penuh pada awal penanaman ini, kerena tanaman buah naga ini berbeda dengan jenis tumbuahan lainnya, lakukan penyiraman paling tidak seminggu sekali dan saat tanaman buah naga sudah kelihatan ada tunas kemudian lakukan pemupukan, dalam melaksanakan pemupukan sanggup dengan pupuk kimia maupun pupuk organik, apabila tunas mulai memanjang lakukan pemangkasan bertujuan supaya cabang buah naga tidak terlalu panjang dan gampang dalam perawatanya.


setelah batang sudah mulai berbunga lakukan penerbukan bantuan, penyerbukan buatan ini biasanyadi lakukan pada bunga yang sedang mekar tepat biasanya pada malam hari, caranya dengan memakai kuas lukir, taburkan serbuk jantan di taburkan ke putik betina lakukan acara ini pada setiap bunga yang mekar pada waktu itu.
Apabila penyerbukan batuan ini tidak di lakuan kemungkinabesar bunga buah naga tidak akan jadi.

Baca juga:

Demikian tadi isu tentang Cara Menanam Buah Naga Di Dalam Pot Cepat Berbuah semoga bermanfaat dan menjadi motifasi anda untuk mencobanya dan memprakan dan terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top