Cara Menanam Buah Semangkan Dalam Polybag Cepat Berbuah | Semangka ialah salah satu jenis buah yang memiliki bentu bundar dengan rasa manis, cuilan luar berwarna hijau dan cuilan dalam daging berwarna merah. Menanam buah semangka dalam media  polybag merupakan salah satu solusi bagi anda memiliki kawasan yang kurang luas dan sanggup menjadi tumbuhan hias di sekitar rumah anda. 





Menanam Semangkan Dalam Polybag

Semangka sanggup tumbuh dengan baik saat mendaptkan tanah yang memiliki unsur hara yang bagus, dan bisa tumbuh di banyak sekali maca dataran baik dataran tinggi maupun rendah. Penanaman semangka sebaiknya di kawasan terbuka yang mendapat sinar matahari penuh berikut ini langkah langkah yang sanggup anda pratekan di lingkungan sekitar anda.


Memilihan Bibit Semangka 

Pemilihan benih semangka memiliki tugas penting, alasannya dengan semangka kualitas unggul bisa menghasilkan semangka yang memiliki rasa manis dan daging tebal, benih semanka bisa didapatkan dari  buah semmangkan itu sendiri atau dengan membeli di toko toko pertanian juga sudah tersedia,  untuk memeilih bibit semangka sebaiknya anda memakai bibit yang ada di toko pertanian saja  karene sudah niscaya terjamin kualitas dan kuantitasnya di banding dengan bibit yang diperoleh dari buatan sendiri, dan jangan lupa juga untuk menentukan bibit yang sesuai dengan iklim yang tempat yang akan di tanami buah semangka.

Penyemaian Benih 

Penyemaian ialah tahap yang penting, alasannya benih semangka lebih  baiknya untuk disemaikan terlebih dulu jangan ditanam pribadi ke media polybag. tahap penyemaian membutuhkan media dengan komposisi tanah yang banyak mengandung unsur hara, biasanya bisa dengan mencampuran kotoran binatang yang di camur dengan tanah, kemudian lakukan pencauran hingga rata dan di masukan kedalam tempat penyemaian. Untuk tempatnya bisa menggunakan polybag kecil yang berukuran 5 x 6 cm atau mengunakan nampan, kemudian masukkan hingga padat tanah yang sudah di camur dengan kotoran binatang tadi ke dalam polybag atau nampan tadi.




Sebelum benih dimasukan kedalam tempat penyemaian sebaiknya, benih di rendam dengan air hangat selama 15 menit dan buang benih yang mengapung, alasannya benih yang cantik ialah benih yang mau karam di dalam air, kemudian benih yang sudah  disiapkan tadi masukan kedalam polybag atau nampan tempat penyemaian, dengan kedalaman 2-3 cm saja. lakukan penyiraman  sampai bibit semangka berumur 1-2 minggu,  bisa juga dengan ketentuan sudah mempunyai 3-4 helai daun, maka tumbuhan semangka siap ditanam kedalam polybag budidaya.


Media Tanam

Perispaan media tanam ini , hal yang terpenting ialah media yang di gunakan , pada umunya gabungan media budidaya ini memakai beberapa gabungan yaitu gabungan tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam,dan EM4 untuk fermentasinya. kemudian gabungan semua materi bahan tersebut d beberapan diamkan selama 3 hari semakin usang semakin cantik hasilnya.
untuk selanjutnya siapkan tempat untuk budidaya , temat ini biasanya berupa pot, bejana yang sudah tak di pakai atau polybag yang berukuran lebih dari 30 cm, semakin besar semakin cantik alasannya memiliki tampungan tanah yang lebih .Setelah semuanya siap masukan media tumbuhan tadi kedalam kantong plastic dengan padat ,lalu proses selanjunya dipindahkan bibit yang sudah di semai tadi kedalam media budidaya,  buat lobang pada media budidaya dengan kedalaman 5 cm ,kemudian masukan bibit kedalam lobang tersebut.
Dalam pemindahan bibit semayan sebaiknya dilakukan pada sore hari untuk menghindari layu. Lalu lakukan penyiraman pada media budidaya yang sudah di beri bibit penyemaian.


Pemeliharaan


Dalam pemeliharaan pada tumbuhan semangka sangat leah penting karene dengan perawatan akna berpengngaruh yang akan di perolah nantinya untuk itu anda sanggup melaksanakan dengan cara dan langkah langkah sebagai berikut.
  • Lakukan penyulaman sekitar 1 ahad sehabis tanam menggantikan tumbuhan yang sudah mati dengan bibit yang baru.
  • Penyiangan sanggup dilakukan dengan membersihkan gulma atau flora liar yang ada di sekitar tumbuhan semangka tersebut.
  • Penyiraman sanggup dilakukan dua kali dalam satu haripagi dan sore hari dan jangan hingga terlalu hiperbola sanggup mengakibatkan amis pada akar.
  • Pemupuka juga sanggup dilakukan dengan memperlihatkan pupuk kandang, Urea, TSP dan lainnya sesuai dengan takaran.
  • Pengendalian Hama Dan Penyakit harus dilakukan sanitasi dan juga penyemprotan fungisida maupun insektisida jikalau sudah mengetahui tanda-tanda serangan.
Demikian tadi bagaimana Cara Menanam Buah Semangkan Dalam Polybag Cepat Berbua yang dapat di sampaikan biar bermanfat, baca juga artikel terkait lainnya yang ada di yang dapat anda lihat di bawah ini.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top