Cara Menanam Wortel Dalam Polybag Cepat Berbuah | Tanaman wortel populer dengan vitamin yang terkandung di dalamnya yaitu Vitamin A. Cara menanam wortel dalam polybag menjadi solusi alternative bagi anda yang tidak mempunyai cukup lahan untuk menanam sayuran ini, tentu ini menjadikan sayuran ini sangat baik untuk kebutuhan nutrisi, untuk itu bagi anda yang ingin menanam sayuran sendiri bisa dengan organic dan tanpa pemanis kimia tentu ini akan memperlihatkan manfaat yang lebih dibandingkan membeli dipasar.




Menanam Wortel Dalam Polybag

Penanaman sayuran dalam polybag atau pot mempunyai penggemar yang cukup banyak sebab sayuran ini cukup gampang ditanam, aplagi kalau kondisi media tanam yang anggun dan subur maka wortel akan tumbuh dengan baik. Brikut hal hal yang sanggup anda pratekan di rumah.

Pemilihan Benih 

Pemilihan benih wortel mempunyai tugas penting, sebab dengan wortel kualitas unggul bisa menghasilkan wortel yang mempunyai kualitas yang anggun dan subur, benih wortel bisa didapatkan dengan membeli di toko toko pertanian sudah banyak tersedia, untuk memeilih bibit wortel sebaiknya anda memakai bibit yang ada di toko pertanian yang sudah terdaftaratau sudah bermerk, karene sudah niscaya terjamin kualitas dan kuantitasnya di banding dengan bibit yang diperoleh berbentuk eceran tanpa merk, dan jangan lupa juga untuk menentukan bibit yang sesuai dengan iklim yang daerah yang akan di tanami.


Penyemaian Benih 

Penyemaian ialah tahap pertama yang penting untuk di lakukan, sebab benih wortel lebih baiknya untuk disemaikan terlebih dulu jangan ditanam eksklusif ke media polybag. tahap penyemaian membutuhkan media dengan komposisi tanah yang banyak mengandung unsur hara, biasanya bisa dengan mencampuran kotoran binatang yang di camur dengan tanah, kemudian lakukan pencauran hingga rata dan di masukan kedalam daerah penyemaian. Untuk tempatnya bisa memakai polybag kecil yang berukuran 5 x 6 cm atau mengunakan nampan, kemudian masukkan hingga padat tanah yang sudah di camur dengan kotoran binatang tadi ke dalam polybag atau nampan tadi.



Sebelum benih dimasukan kedalam daerah penyemaian sebaiknya, benih di rendam dengan air hangat selama 15 menit dan buang benih yang mengapung, sebab benih yang anggun ialah benih yang mau karam di dalam air, kemudian benih yang sudah disiapkan tadi masukan kedalam polybag atau nampan daerah penyemaian, dengan kedalaman 2-3 cm saja. lakukan penyiraman hingga bibit semangka berumur 1-2 minggu, bisa juga dengan ketentuan sudah mempunyai 3-4 helai daun, maka tumbuhan wortel siap ditanam kedalam polybag budidaya.


Media Tanam

Perispaan media tanam ini , hal yang terpenting ialah media yang di gunakan , pada umunya adonan media budidaya ini memakai beberapa adonan yaitu adonan tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam,dan EM4 untuk fermentasinya. kemudian adonan semua materi bahan tersebut d beberapan diamkan selama 3 hari semakin usang semakin anggun hasilnya.



untuk selanjutnya siapkan daerah untuk budidaya , temat ini biasanya berupa pot, baskom yang sudah tak di pakai atau polybag yang berukuran lebih dari 30 cm, semakin besar semakin anggun sebab mempunyai tampungan tanah yang lebih .Setelah semuanya siap masukan media tumbuhan tadi kedalam kantong plastic dengan padat ,lalu proses selanjunya dipindahkan bibit yang sudah di semai tadi kedalam media budidaya, buat lobang pada media budidaya dengan kedalaman 5 cm ,kemudian masukan bibit kedalam lobang tersebut.


Pemeliharan Dan Perawatan

Tahap pemeliharan bibit ini bisa dilakukan dengan syarat proses penyemaian sudah berhasil dengan di tandai sudah muncul daun 3-4 daun, dalam pemindahan bibit semayan sebaiknya dilakukan pada sore hari untuk menghindari layu. Lalu lakukan penyiraman pada media budidaya yang sudah di beri bibit penyemaian.


Proses perawatan dalam cara menanam wortel dalam polybag ialah tahapan selesai sebelum penmanenan, dengan pemeliharan dan perawatan yang cukup akan menghasilkan wortel yang unggul dan bagus. untuk itu anda sanggup melaksanakan dengan cara dan langkah langkah sebagai berikut.
  • Lakukan penyulaman sekitar 1 ahad sehabis tanam menggantikan tumbuhan yang sudah mati dengan bibit yang baru.
  • Penyiangan sanggup dilakukan dengan membersihkan gulma atau tumbuhan liar yang ada di sekitar tumbuhan semangka tersebut.
  • Penyiraman sanggup dilakukan dua kali dalam satu haripagi dan sore hari dan jangan hingga terlalu hiperbola sanggup menjadikan kedaluwarsa pada akar.
  • Pemupuka juga sanggup dilakukan dengan memperlihatkan pupuk kandang, Urea, TSP dan lainnya sesuai dengan takaran.
  • Pengendalian Hama Dan Penyakit harus dilakukan sanitasi dan juga penyemprotan fungisida maupun insektisida jikalau sudah mengetahui tanda-tanda serangan.
Demikian tadi langkang langkah perihal bagaimana Cara Menanam Wortel Dalam Polybag Cepat Berbuah , supaya bermanfaat bagi yang baca dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus web untuk mendapat banyak sekali macam warta penting seputar dunia Pertanian lainnya di bawah ini

==> -Cara Menanam Buah Semangkan Dalam Polybag
        -Cara Budidaya Tanaman Cabe Merah Keriting
        -Cara Budidaya Selada Kriting Organik Di Polybag

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top